Langsung ke konten utama

Akhirnya, DIET MAYO!

Hello! Apa kabar? Duh, kangen deh nulis di blog galau ini. haha Berhubung ide untuk nulis yang puitis-puitisnya gak  tahu kabur kemana, kali ini aku mau share tentang diet mayo aja. Udah tahu Diet Mayo, kan? Itu loh diet tanpa garam dengan menu makanan yang terjadwal rapi selama 13 hari. Hah, tanpa garam? Mendadak pesimis dulu deh :p

Jadi gini, aku sebenarnya udah sering cari info tentang diet mayo di blog & IG. Walaupun mengerikan lihat menu makanan dan pantangannya, aku tetap tertarik karena hasil yang ditawarkan. Banyak orang-orang yang udah coba diet ini dan rata-rata turun lumayan banyak, bahkan ada yang sampai 8kg selama 13 hari. Kan, gila kan? Gimana gak ngiler coba? Akhirnya muncul lah niat untuk melakukan diet yang lagi hits ini.

Guys, niat aja gak cukup, kita butuh action. Nah, menuju action-nya itu yang susah. haha Banyak pertimbangan yang bikin diet mayo keundur terus. Apa sih pertimbangannya?
  1.   Lihat menunya yang macem-macem, kayaknya kalo masak sendiri males dan ga enak.
  2.  Kalo pun mau masak sendiri, di kos gak ada kulkas dan ribet belanjanya.
  3.  Mau ikut catering, tapi harga di Gading Serpong antara >1,3juta. (anak kosan mana sanggup)



Karena 3 pertimbangan itu, hampir aja aku ngelupain diet mayo. Hampir aja aku nyerah, padahal perang aja belum.

“Di mana ada niat, di situ ada jalan.” Ah, bener banget tuh pepatahnya. Walaupun mau ngelupain diet mayo, tapi niatan masih ada, niat banget malah. Atas ijin Allah SWT, Kamis, 2 April 2015 aku merealisasikan diet mayo yang udah bikin penasaran dari beberapa bulan lalu. Gak nyangka banget :’)

Semua berjalan dengan sendirinya, pertimbangan 1,2,3 udah bukan masalah lagi. hehe

1. Lihat menunya yang macem-macem, kayaknya kalo masak sendiri males dan gak enak.
    Banyak inspirasi di internet untuk masak menu diet mayo sendiri. Lagian di catering rasanya sama aja, sama-
    sama gak pake garam. Akhirnya, yakin deh untuk masak sendiri.

2. Kalo pun mau masak sendiri, di kos gak ada kulkas dan ribet belanjanya.
    Aku pindah kos, ada kulkas dan dapurnya bersih. Selain itu, kos baru aku itu dilewatin Shuttle        
    Summarecon, jadi kemana-mana gampang dan (((gratis))).

3. Mau ikut catering, tapi harga di Gading Serpong antara >1,3juta. (anak kosan mana sanggup)
          Bye-bye, Catering! Aku masak sendiri. BHAY~





Menu diet mayo di atas adalah yang asli. Jujur ya, kalo ngikut persis menu itu bakal nyiksa banget buat aku. Maka dari itu, aku kreasiin menu-menunya, tapi tetap sesuai dengan aturan. Aku pake minyak kedelai untuk menu yang digoreng biar kreasinya lebih variatif. 

Berhubung diet mayo pantangan utamanya adalah garam, aku main dirempah-rempahnya biar tetep enak dan ga terlalu hambar.  Aku pakai bawang merah, bubuk bawang putih (pastikan ga ada garam di komposisinya), merica, dan rempah-rempah lainnya.

Mau tahu kreasi menu-menu aku? Tunggu postingan selanjutnya ya :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gempa dan Tsunami Antara Sendai, Jepang dan Aceh, Indonesia

               Gempa dan tsunami merupakan musibah yang sering terjadi di dunia. Tsunami dapat terjadi jika ada gangguan yang menyebabkan perpindahan sejumlah air, seperti letusan   gunung api ,   gempa bumi ,   longsor   maupun   meteor   yang jatuh ke bumi. Namun, 90% terjadinya tsunami adalah akibat dari gempa bumi yang terjadi dibawah laut.  Di dunia sejak tahun 1556 hingga 2006 gempa dan tsunami terjadi sekitar 35 kali. Dua diantaranya adalah gempa dan tsunami yang terjadi di Sendai, Jepang dan Aceh, Indonesia.             Gempa dan tsunami di Sendai, Jepang terjadi pada tahun 2011. Gempa ini berkekuatan 8,9 SR dengan kedalaman gempa 15,1 km. Gempa yang terjadi di Sendai,Jepang ini menyebabkan timbulnya gelombang tsunami setinggi 10 m. Kecepatan gelombang tsunaminya adalah 800 km per jam dengan jangkauan 24 km. Musibah ini mengakibatkan 1.700 orang tewas dan 10.000 orang dinyatakan hilang.              Seperti halnya di Sendai, Jepang, di Aceh, Indonesia juga terjadi ge

From Them

Salah satu tradisi ulangtahun anak muda itu Display picture BBM. Seperti gue yang dapet poto dari sahabat-sahabat gila. made by Indah Made by Clarissa Thank you ya! -_______________- Good job, Tasha Mughniar

Novel gue cetak!

               "Akhirnya cetak!!!!!" gue mendadak gila gara-gara 2 buku yang terpampang di meja belajar. Buku apa? Buku novel hasil jerih payah gue sendiri. Dua bulan gue njelimpang-njelimpung cari inspirasi buat nyelesainnya, akhirnya tamat juga. Pyuhhh... *ngelapkeringet*                 Sebenarnya novel yang gue cetak itu cuma tugas, tapi gue tetep aja senengnya ampun-apunan. Jadi gini, awal semester 1 dosen gue yang biasa dipanggil pak Madun udah ngasih 'warning' ke kita buat segera menyelesaikan tugas akhir. Tugas akhirnya itu ada 3 pilihan, novel, kumpulan cerpen, dan kumpulan puisi. Masing-masing itu harus dikerjakan sebanyak 50 halaman A5 dengan berbagai ketentuan.                  Gue dan temen-temen langsung histeris ngedenger penjelasan tentang tugas gila itu. Berhubung yang doi minta 50 halaman, otomatis gue udah ngeper dulu buat bikin novel. Gila aja novel 50 halaman, bro! Waktu itu yang gue pilih adalah kumpulan cerpen. Menurut kesoktauan tingkat