Langsung ke konten utama

Karena ini Memang Jalannya..

Jika meja kehilangan salah satu penopangnya, maka ia akan jatuh. Jika mobil kehilangan salah satu bannya, maka ia tidak akan melaju. Namun, jika pohon kehilagan salah satu rantingnya, maka ia akan terus tumbuh. 

Kalimat ketiga itu sangat pantas dianalogikan bagi sebuah persahabatan. Mengapa bukan meja atau mobil, melainkan pohon? 

Ya, karena persahabatan itu tidak berdiri diam dan lemah  seperti meja yang jika kehilangan satu kakinya saja akan terjatuh. Untuk dapat berdiri kembali meja butuh penopang baru atau disandarkan ke dinding. Apakah persahabatan dapat diganti? Tidak! Memangnya ini girlband. Apa persahabatan dapat disandarkan pada sesuatu? Tidak! Persahabatan itu independen, ia tak perlu hal lain, cukup dengan tangan yang selalu tergenggam dan hati yang selalu terikat. 


Persahabatan juga tidak seperti mobil yang mampu berjalan jika semua bannya terpasang. Ia hanya dapat melaju tanpa sesuatu yang bertumbuh. Tidak! Itu bukan persahabatan.





Persahabatan itu seperti pohon..


Ia bertumbuh. Ia akan tetap berdiri tegak, walaupun waktu terus berlalu. Justru semakin lama sebuah pohon itu berdiri, maka ia akan semakin kuat karena akarnya semakin dalam dan menjalar. 

Mengapa jika rantingnya hilang satu ia tetap bertumbuh? Ya, karena ada akar yang terus mencengkeram bumi, sehingga pohon itu terus bertumbuh dan berdiri kokoh. Akar dalam sebuah persahabatan  adalah komitmen. Ketika seseorang berkomitmen akan suatu hal, maka ia akan berusaha untuk bertanggung jawab atas semuanya. Begitu juga dengan sahabat. Jika kita berkomitmen untuk saling mengikat, menyayangi satu sama lain, menghargai, memperhatikan, mengerti, dan memberikan waktu, maka kita akan akan melakukannya. Tidak perlu disuruh dan diminta! Persahabatan itu tulus bukan menuntut.

Bagaimana mungkin kita bersahabat, jika untuk bertemu saja harus dipaksa? Bagaimana mungkin persahabatan bisa terjalin, jika ada yang tak menginginkan? Bagaimana mungkin kita menjadi sahabat, jika terus BERBOHONG dan menutup diri? Bagaimana mungkin?!


Swear,
Once I get, I dont plan on losing you..


Namun, Allah punya cara sendiri untuk membahagiakan kita. Seperti sekarang, ketika semakin jauh dan tak mengenal, ketika cahaya cinta mulai meredup, ketika jiwa raga telah menolak, ketika mata mulai menatap kosong, ketika hati sudah tak mengikat, dan ketika tangan melepaskan genggamannya,

kita pun sadar, jika kita DIHARUSKAN untuk berpisah..

Sejujurnya ini sangat menyedihkan dan memalukan. Suatu hubungan yang terjalin selama 7 tahun harus kandas tak berbekas. Namun, siapa yang tahu takdir Tuhan? Manusia hanya bisa menjalankan dan berusaha yang terbaik. Hasil akhirnya biar Tuhan yang menentukan. Tenang, tak perlu gundah berkepanjangan karena dibalik tegar menghadap duka ada kebahagiaan yang nyata disana.

Kulepas gengam tanganmu
Kubuang ikat hatimu
Kukayuh sampan perahu
Berjalan di laut biru
Membawa cinta yang bersatu
Untuk menjalani hari baru
Meski air mata terus turun
Kuyakin bahagia ada disitu
Tanpamu, 
Yang dulu sempat ikut berlabuh..

NOW, we are...
''GANKSTAR'' STILL THE STAR!!!


I love you, all :')
Keep strong and keep loving each others!

Komentar

  1. Dalam bangat kata-kata mu.

    Kreatif & dan berinspirasi.

    Salut buat Qmu :) ,nb: tetap pertahankan sifat ini, sifat yang baik adalah sebuah anugrah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gempa dan Tsunami Antara Sendai, Jepang dan Aceh, Indonesia

               Gempa dan tsunami merupakan musibah yang sering terjadi di dunia. Tsunami dapat terjadi jika ada gangguan yang menyebabkan perpindahan sejumlah air, seperti letusan   gunung api ,   gempa bumi ,   longsor   maupun   meteor   yang jatuh ke bumi. Namun, 90% terjadinya tsunami adalah akibat dari gempa bumi yang terjadi dibawah laut.  Di dunia sejak tahun 1556 hingga 2006 gempa dan tsunami terjadi sekitar 35 kali. Dua diantaranya adalah gempa dan tsunami yang terjadi di Sendai, Jepang dan Aceh, Indonesia.             Gempa dan tsunami di Sendai, Jepang terjadi pada tahun 2011. Gempa ini berkekuatan 8,9 SR dengan kedalaman gempa 15,1 km. Gempa yang terjadi di Sendai,Jepang ini menyebabkan timbulnya gelombang tsunami setinggi 10 m. Kecepatan gelombang tsunaminya adalah 800 km per jam dengan jangkauan 24 km. Musibah ini mengakibatkan 1.700 orang tewas dan 10.000 orang dinyatakan hilang.              Seperti halnya di Sendai, Jepang, di Aceh, Indonesia juga terjadi ge

From Them

Salah satu tradisi ulangtahun anak muda itu Display picture BBM. Seperti gue yang dapet poto dari sahabat-sahabat gila. made by Indah Made by Clarissa Thank you ya! -_______________- Good job, Tasha Mughniar

Novel gue cetak!

               "Akhirnya cetak!!!!!" gue mendadak gila gara-gara 2 buku yang terpampang di meja belajar. Buku apa? Buku novel hasil jerih payah gue sendiri. Dua bulan gue njelimpang-njelimpung cari inspirasi buat nyelesainnya, akhirnya tamat juga. Pyuhhh... *ngelapkeringet*                 Sebenarnya novel yang gue cetak itu cuma tugas, tapi gue tetep aja senengnya ampun-apunan. Jadi gini, awal semester 1 dosen gue yang biasa dipanggil pak Madun udah ngasih 'warning' ke kita buat segera menyelesaikan tugas akhir. Tugas akhirnya itu ada 3 pilihan, novel, kumpulan cerpen, dan kumpulan puisi. Masing-masing itu harus dikerjakan sebanyak 50 halaman A5 dengan berbagai ketentuan.                  Gue dan temen-temen langsung histeris ngedenger penjelasan tentang tugas gila itu. Berhubung yang doi minta 50 halaman, otomatis gue udah ngeper dulu buat bikin novel. Gila aja novel 50 halaman, bro! Waktu itu yang gue pilih adalah kumpulan cerpen. Menurut kesoktauan tingkat